RICARDINHO : PEMAIN FUTSAL ASAL PORTUGAL YANG DIJULUKI “SANG PESULAP”

Siapa yang tidak kenal dengan Ricardo Filipe da Silva Braga atau yang lebih dikenal dengan nama Ricardinho. Pemain futsal asal Portugal yang memiliki julukan O magico (Sang Pesulap) lapangan futsal karena tekniknya yang luar biasa.
Pemain kelahiran Porto, Portugal pada 3 September 1985 ini dikenal dengan kaki kirinya yang mampu menciptakan gol-gol yang spektakuler, umpan-umpan yang menawan, dan juga teknik driblingnya yang tidak pernah bisa dibayangkan sebelumnya.
Ricardinho yang hanya memiliki tinggi badan 164 cm ini menjadi salah satu pemain kunci Portugal untuk bersaing di level Eropa dan Dunia. Berbagai gelar juara juga telah ia raih di level klub bersama Benfica, Nagoya Oceans, CSKA Moskwa, juga Inter Movistar. Ia pun memiliki beberapa gelar individual, seperti pemain terbaik dunia tahun 2010, dan pada Januari 2015 ini, Ricardinho baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam sejarah futsal Portugal.
Pemain yang kini bermain di Inter Movistar selalu memegang teguh lima kunci kesuksesannya, yaitu berpikir dengan cepat, fisik yang prima, umpan yang akurat, bertahan dan menyerang yang seimbang, dan kepekaan akan taktik. Kelima kunci sukses itulah yang membawanya sukses seperti sekarang ini.
Pemain Futsal asal Brazil, Falcao disebut-sebut sebagai idola dan role model dari Ricardinho, bahkan ia sampai memiliki tato nama Falcao di kaki kirinya. Dan sekarang, Ricardinho disebut-sebut sebagai penerus Falcao sebagai bintang futsal masa kini, bahkan kemampuannya membuat dirinya sering disebut sebagai Lionel Messi-nya futsal. Apapun pujian yang datang kepadanya, pastinya ia akan terus memberikan yang terbaik bagi klub dan negaranya.
Sumber : http://futbro.my.id/

0 Response to "RICARDINHO : PEMAIN FUTSAL ASAL PORTUGAL YANG DIJULUKI “SANG PESULAP”"

Post a Comment