Profil Pemain: Bateria, Winger Futsal yang Mematikan Asal Brazil

Dione Alex Veroneze, yang terkenal dengan sebutan “Bateria” adalah salah satu pemain futsal FC Barcelona yang baru bergabung dengan Barcelona pada musim 2014/2015 kemarin. Lahir di Palmitos (Santa Catarina, Brazil), ia baru menjadi seorang pemain profesional pada musim 2010/2011 dengan bermain di klub Krona Joinville. Setahun kemudian ia berhasil menarik salah satu klub raksasa Spanyol, Inter Movistar.
Seperti pemain Brazil pada umumnya, ia memiliki nama yang unik. Pada jersey yang ia gunakan tertulis “Bateria”. Nama berasal dari ayahnya yang memiliki toko baterai accu mobil di Palmitos.
Karir Bateria bersama Inter Movistar boleh dibilang sangat sukses. Ia menjadi salah satu pemain kunci dari Inter Movistar, terutama pada musim 13/14, saat Inter Movistar berhasil mematahkan dominasi FC Barcelona dengan menjadi juara Liga Nacional de Futbol Sala (LNFS). Dalam 3 musim bersama Inter, ia memenangkan 1 gelar liga (2013/2014), 2 Spanish Cup (2014), dan 1 Spanish Super Cup (2011). Bahkan Bateria sempat terpilih sebagai pemain terbaik pada musim 2013/2014.
Tim nasional Brazil pun tertarik dengan performanya dan memanggil Bateria untuk bermain bagi negaranya sejak tahun 2013. Bersama Brazil, ia berhasil meraih Juara Grand Prix Futsal pada tahun 2013.
Bateria adalah seorang pemain yang dapat dipercaya untuk menciptakan banyak gol di setiap musim, walaupun ia bukan seorang pemain depan/pivot. Ia adalah pemain sayap berkaki kidal yang juga terus berkembang tidak hanya dalam kemampuannya menyerang, namun juga bertahan. Kecepatan dan pengambilan keputusan adalah dua kelebihan utama dari Bateria yang membuat tim lawan takut terhadapnya.
Bersamaan dengan Rafa Usin dan Ferrao, Bateria memperkuat FC Barcelona sejak musim 2014/2015. Sayang, pada musim tersebut ia harus mengalami paceklik gelar, karena Inter Movistar masih mempertahankan dominasi mereka. Namun ia tak perlu kecewa. Dengan usianya yang masih relatif muda dan keberadaannya di klub yang terus bersaing di kasta tertinggi secara reguler, masih banyak kesempatan baginya untuk memperoleh gelar dan mungkin saja suatu saat mencetak sejarah.

Bagi para pembaca yang belum pernah melihat Bateria bermain, anda bisa menontonnya pada video di bawah:



0 Response to "Profil Pemain: Bateria, Winger Futsal yang Mematikan Asal Brazil"

Post a Comment